No image available for this title

Text

OPTIMALISASI KINERJA SEPARATOR GUNA MENINGKATKAN KUALITAS PEMBAKARAN DI DALAM SILINDER MOTOR INDUK DI KAPAL MV. BOGASARI LIMA



Kapal yang digunakan untuk transportasi laut menggunakan tenaga mesin. Mesin penggerak seperti yang kita tahu mereka adalah mesin diesel, mesin uap, turbin gas, turbin uap. Dalam tulisan ini penulis akan membahas adalah mesin diesel menggunakan bahan bakar FO (Fuel Oil), yang merupakan bahan bakar murah FO dari segi ekonomi dan berlimpah. Namun, bahan bakar ini tidak dapat langsung digunakan dalam meisn kapal karena memiliki viskositas tinggi dan masih mengandung kotoran seperti lumpur, pasir, air. Jadi jika langsung digunakan sebagai bahan bakar untuk mesin diesel dapat penyumbatan injektor pada silinder.
Untuk alasan itu, bahan bakar FO harus dibersihkan sebelum digunakan dengan memisahkan minyak kotoran menggunakan pemisah. Separator sangat penting bahwa minyak diperlukan untuk menghasilkan bersih dan siap untuk digunakan untuk pembakaran mesin utama. Tetapi selama berlayar masalah umum pemisah yang menyebabkan pemisah tidak dapat berfungsi secara optimal dan rusak, sehingga tidak dapat digunakan untuk membersihkan bahan bakar. Kemudian proses pembakaran pada mesin diesel akan menyebabkan masalah dengan oli kotor.


Ketersediaan

S20130007T.S 621.43 CHR o C.1 2013Perpustakaan PIP SemarangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
621.43 CHR o C.1
Penerbit Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xi; hlm 53; p 30cm; ilus
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
621.43
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this