No image available for this title

Text

OPTIMALISASI KINERJA INCINERATOR DI KAPAL MT. PUSPAWATI DALAM UPAYA PENCEGAHAN PENCEMARAN LAUT



Sisa minyak lumas, sisa bahan bakar dan sampah merupakan salah satu zat penyebab pencemaran laut dan mempunyai pengaruh yang cukup besar serta membawa dampak yang buruk terhadap lingkungan laut. Hal ini terjadi akibat pembuangan sampah dan minyak bekas tidak sesuai dengan prosedur penanganan ketentuan yang telah ditetapkan. Kapal modern telah dilengkapi pesawat yang dapat membakar sampah dan minyak bekas di kapal. Pesawat ini disebut Incinerator yang berfungsi untuk membakar minyak kotor (Waste Oil) yang berasal dari Waste Oil Tank, sampah majun bekas, serbuk kayu, kertas, minyak pelumas bekas dan minyak kotor.
Mengingat pentingnya fungsi Incinerator, maka keberadaan pesawat tersebut harus dijaga dan dipelihara. Salah satu faktor penyebab tidak optimalnya kinerja Incinerator yang tidak dilaksanakan. Maka perlu adanya penanganan dan perawatan terhadap Incinerator untuk mengoptimalkan kinerja Incinerator.
Pesawat bantu Incinerator setiap saat harus dioperasikan dengan optimal, dengan perawatan yang tepat pada Incinerator serta pengoperasian yang benar sesuai dengan Instruction Manual Book. Permasalahan tersebut dapat kita cegah dan diatasi dengan melaksanakan perawatan perawatan rutin seperti, membersihkan saringan, membersihkan kerak pada Burner sesuai dengan Instruction Manual Book yang ada di atas kapal. Dengan adanya perawatan pada Incinerator maka perusahaan tidak akan mengalami kerugian biaya, waktu, tenaga dan tidak akan terjadi pencemaran lingkungan laut.


Ketersediaan

S20130011T.S 623.8 MOM o C.1 2013Perpustakaan PIP SemarangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
623.8 MOM o C.1
Penerbit Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xiv; hlm. 64; p 30 cm; ilus
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
623.8
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this