No image available for this title

Text

IDENTIFIKASI TIDAK OPTIMALNYA TEKANAN KOMPRESI TERHADAP DAYA MESIN KAPAL INDUK DI KM. UMSINI



Pembakaran dalam silinder induk tidak sempurna, maka masinis melakukan pengamatan pada gas buang yang keluar dari cerobong, melihat temperature masing-masing silinder di komputer engine control room atau dengan mendengarkan suara mesin induk. Dalam proses pembakaran dibutuhkan adanya unsur segi tida api yaitu panas, oksigen dan bahan bakar yang cukup. Pada pembahasan ini, unsur yang tidak mencapai kadar yang dibutuhkan adalah panas dan kurangnya panas tersebut disebabkan oleh kompresi yang tidak optimal. Adapun proses kompresi terhadap proses sempurnanya pembakaran adalah menyediakan panas sesuai kadar kebutuhan dan panas tersebut dapat diperoleh dari masuknya udara bilas ke dalam silinder dan dikompresikan oleh piston. Apabila hal itu terjadi, secara otomatis daya yang dihasilkan akan menurun dan kecepatan kapal akan berkurang.
Gangguan ausnya cincin piston dan ausnya silinder liner terjadi karena kurangnya pelumasan terhadap silinder liner.
Dampak dari gangguan-gangguan yang terjadi akibat tekanan kompresi tidak optimal antara lain pembakaran tidak sempurna, daya motor menurun dan pemakaian bahan bakar tidak efisien dan terjadi pembekak.
Upaya yang dilakukan untuk tekanan kompresi yang tidak optimal terhadap daya mesin induk ini antara lain melakukan perawatan dan penggantian komponen utama sesuai jam kerja dan melakukan pemeriksaan rutin pada jumlah minyak lumas pada tanki harian pada level normal apabila berkurang dilakukan penambahan.


Ketersediaan

S20130014T.S 620.112 MHD i C.1 2013Perpustakaan PIP SemarangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
620.112 MHD i C.1
Penerbit Polteknik Ilmu Pelayaran Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xi; hlm. 64; 30 cm; ilus
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
620.112
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this