No image available for this title

Text

IDENTIFIKASI GANGGUAN PADA INJEKTOR GUNA KELANCARAN PENGOPERASIAN MESIN INDUK DI KAPAL AHTS SMS SUPPORTER DP 2



Mesin induk diesel merupakan bagian utama kapal yang harus mendapatkan perhatian dan perawatan secara berencana dan berkelanjutan agar motor diesel tersebut dapat beroperasi dengan lancar dan tahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Kapal sebagai sarana transportasi laut perlu membutuhkan ketepatan waktu demi kepuasan pelanggan, oleh karena itu pengoperasian kapal jangan sampai terganggu hanya karena masalah kerusakan pada motor diesel.
Peranan pengabutan bahan bakar atau injektor adalah salah satu bagian terpenting dari motor diesel yang merupakan suatu alat untuk mengabutkan atau menyemprotkan bahan bakar kedalam cylinder.
Guna meningkatkan kinerja motor diesel kapal, maka perawatan pada pengabut bahan bakar atau injektor perlu dilakukan secara berencana dan berkelanjutan untuk mencegah pembakaran tidak sempurna didalam ruang pembakaran mesin diesel tersebut.
Bahan bakar yang baik dan sesuai dengan temperatur dan tekanan yang telah ditentukan dalan instruction manual book sangat menunjang dalam sempurnyanya hasil penyemprotan atau pen gabutan bahan bakar. Disamping itu pengetesan terhadap injektor bila dilakukan dengan baik dan benar juga menghasilkan penyemprotan atau pengabutan bahan bakar yang sempurna di dalam ruang cylinder.
Mengingat pentingnya fungsi pengabut bahan bakar atau injektor terhadap mpotor diesel dikapal maka penulis skripsi ini mengambil judul “IDENTIFIKASI GANGGUAN PADA INJEKTOR GUNA KELANCARAN PENGOPERASIAN MESIN INDUK DI KAPAL AHTS SMS SUPPORTER DP 2”
Untuk penulisan skripsi ini, maka penulis simpulkan tentang alat pengabut yang digunakan untuk mengabutkan bahan bakar kedalam silinder motor kendati masih banyak penyebab yang mempengaruhi kinerja mesin penggerak utama di atas kapal.


Ketersediaan

S20130017T.S 621.81 NUR i C.1 2013Perpustakaan PIP SemarangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
621.81 NUR i C.1
Penerbit Politeknik Ilmu Pelayaran : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xii;hlm. 53; 30 cm; ilus
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
621.81
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this