No image available for this title

Text

OPTIMALISASI FUNGSI FO PURIFIER GUNA MENGHASILKAN BAHAN BAKAR BERSIH DI KAPAL MV NYK LODESTAR



FO Purifier adalah sebuah Pesawat Bantu yang menompang kinerja Mesin Induk dalam sistem bahan bakar. FO Purifier bekerja dengan prinsip gaya sentrifugal dengan memanfaatkan perbedaan specific gravity dan kekentalan bahan bakar. Namun praktiknya sering ditemukan menurunnya kinerja FO Purifier yang disebabkan oleh tidak sempurnanya pembentukan interface.
Mengingat pentingnya fungsi dari FO Purifier, maka keberadaan pesawat tersebut harus dirawat dan dipelihara dengan baik. Adanya permasalahan yang dihadapi pada FO Purifier maka perlu adanya penanganan terhadap faktor penyebab menurunya kinerja FO Purifier, yaitu dengan cara perawatan yang tepat pada setiap bagian FO Purifier serta pengoperasian dan setting dengan mengikuti petunjuk yang benar sesuai dengan Instruction Manual Book yang terdapat pada setiap kapal sehingga FO Purifier dapat kembali kerja dengan optimal.
Diharapkan dengan prosedur dan penanganan masalah yang tepat, optimalisasi fungsi dari FO Purifier dapat kembali dicapai sehingga dapat memperpanjang usia FO Purifier sendiri dan permesinan yang terkait. Pada akhir bagian Skripsi ini Penulias menyajikan simpulan dan saran. Untuk mengatasi masalah yang terjadi dan memberi saran agar melaksanakan perawatan yang teratur dan berkala sesuai Instruction Manual Book.



Ketersediaan

S20140018T.S 621.43 NUR o C.1 2014Perpustakaan PIP SemarangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
621.43
Penerbit Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xii; hlm. 64; 30 cm; ilus
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
621.43
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this