No image available for this title

Text

PELATIHAN PENANGGULANGAN KEADAAN DARURAT DI MV PEMUDI



Angka kecelakaan laut tidak mengalami penurunan, mayoritas dari kecelakaan disebabkan oleh kesalahan manusia, yang mana disebabkan oleh kurangnya komunikasi, kurangnya pengetahuan atau pengalaman, kurangnya pelatihan dan lain sebagainya. salah satu cara untuk menanggulangi bahaya yang mungkin terjadi dikapal karena kesalahan manusia. training dan Drill bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan semua crew dalam menghadapi situasi darurat.
Berdasarkan konvensi STCW 78/95 setiap pelaut diwajibkan untuk memiliki sertifikat keselamatan di atas kapal. Dalam SOLAS 74/78 menjelaskan jangka waktu pelaksanaan drill yang harus dilaksanakan diatas kapal, maksudnya untuk mengadakan drill scenario sesuai dengan alarm yang berbeda-beda, dan meningkatkan kemampuan crew dalam proses menyiapkan segala perlengkapan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang ada pada Muster list dan bergerak menuju Muster station.
Pelatihan dilaksanakan sesuai dengan peraturan SOLAS 74/78, ada yang mingguan, bulanan, tiga bulanan, enam bulanan dan tahunan. Setiap kapal harus mengadakan pelatihan rutin sesuai dengan jadwal yang telah dibuat.
Pelatihan-pelatihan dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan semua crew dalam menghadapi situasi darurat dan keamanan serta keselamatan kapal.

Kata kunci: Drii dan training di atas kapal


Ketersediaan

M20160166N.M 363.1 SUJ p C.1 2016Perpustakaan PIP SemarangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
363.1 SUJ p
Penerbit Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
vi, 31 hlm.; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
363.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this