Image of PENDIDIKAN PANCASILA

Text

PENDIDIKAN PANCASILA



Arus perubahan dan gencarnya budaya asing yang masuk ke Indonesia dalam bentuk IPTEK dan berbagai aliran menjadikan Pendidikan Pancasila memiliki peranan penting dalam rangka melahirkan manusia yang cakap dan beretika. Penyelenggaraan Pendidikan Pancasila ditujukan agar bangsa Indonesia mempunyai akar budaya yang kuat dan memiliki identitas yang jelas yang membedakan dengan negara-negara lain.

Di samping itu, dekadensi dan degradasi moral yang terjadi pada sebagian warga negara Indonesia yang ditunjukkan dengan ketaatan masyarakat terhadap norma-norma sosial yang mulai menurun. menandakan bahwa penanaman nilal-nilai ideologi Pancasila adalah hal yang urgent. Selain itu, para elit politik juga sudah tidak peduli lagi dengan budaya politik yang santun, kurang menghormati fatsoen politik dan tidak menunjukkan sebagai seorang negarawan sejati. Bahkan, tidak sedikit politisi yang tergoda untuk melakukan korupsi. Lebih dari itu, parahnya lagi, penyalahgunaan narkoba juga belakangan ini kerap menjangkiti generasi muda Indonesia.

Pendidikan Pancasila adalah mata kuliah pengembangan kepribadian yang menjelaskan tentang latar belakang dan tujuan, sejarah nasionalisme Indonesia, Pancasila sebagai sistem filsafat, Pancasila sebagai ideologi nasional bangsa dan negara Indonesia, Pancasila dalam konteks negara Indonesia, Pancasila sebagai moralitas politik. , dan Pancasila sebagai model kehidupan bermasyarakat. , negara dan negara.


Ketersediaan

PO16930245U 323.6 AHM p C.1Ruang Sirkulasi Perpustakaan PIP SemarangTersedia
P016930246U 323.6 AHM p C.2Ruang Sirkulasi Perpustakaan PIP SemarangTersedia
P016930247U 323.6 AHM p C.3Ruang Sirkulasi Perpustakaan PIP SemarangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
U 323.6 AHM p
Penerbit UII Press : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
vii. 128 hlm; 16x23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-6215-83-3
Klasifikasi
323.6
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this