Image of Rama's Story : Gita La Isla Bonita

Text

Rama's Story : Gita La Isla Bonita



Kepastian hukum merupakan pertanyaan yang hanya bisa dijawab secara normatif, bukan sosiologis. Kepastian hukum secara normatif adalah ketika suatu peraturan dibuat dan diundangkan secara pasti karena mengatur secara jelas dan logis. Jelas dalam arti tidak menimbulkan keragu-raguan (multi-tafsir) dan logis sehingga ia menjadi suatu sistem norma dengan norma lain tidak berbenturan atau menimbulkan konflik norma. Konflik norma yang ditimbulkan dari ketidakpastian aturan dapat berbentuk kontestasi norma, reduksi norma atau distorsi norma.

Negara hukum bertujuan untuk menjamin bahwa kepastian hukum terwujud dalam masyarakat. Hukum bertujuan untuk mewujudkan kepastian dalam hubungan antar manusia, yaitu menjamin prediktabilitas, dan juga bertujuan untuk mencegah bahwa hak yang terkuat yang berlaku.

Buku Kepastian Hukum-Visi Reformasi Sistem Kelembagaan Hukum terdiri atas 7 (tujuh) bagian, antara lain Bagian 1 membahas prolog. Bagian 2 membahas potret penegakan hukum di Indonesia. Bagian 3 membahas penegakan hukum di tengah kerapuhan sistem. Bagian 4 membahas semangat penegakan hukum di era reformasi. Bagian 5 membahas penegakan hukum di abad modern. Bagian 6 membahas sekilas tentang penemuan hukum (rechtsvinding). Bagian 7 membahas budaya sadar hukum.


Ketersediaan

P016930768U 813 CAN r C.1Ruang Sirkulasi Perpustakaan PIP SemarangTersedia
P016930769U 813 CAN r C.2Ruang Sirkulasi Perpustakaan PIP SemarangTersedia
P016930770U 813 CAN r C.3Ruang Sirkulasi Perpustakaan PIP SemarangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
La Isla Bonita
No. Panggil
U 813 CAN r
Penerbit Deepublish : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
viii, 199 hlm,; 12x19 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-02-1834-7
Klasifikasi
813
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this