No image available for this title

Text

DINAS JAGA DI KAPAL MT. PANCORAL PADA SAAT STANDAR DI PELABUHAN



Kapal adalah sarana transportasi yang plaing efektif dan efisien dalam proses pendistribusian barang harus dilakukan dengan baik sesuai prosedur yang berlaku supaya tidak ada klaim atas kerusakan muatan. Demi kelancaran kegiatan pendistribusian barang tersebut dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas. Dalam hal ini awak kapal sangat berperan penting. Mereka harus melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan kecakapan pelaut yang bbaik. Awak kapal wajib bertanggung jawab terhadap jam kerjanya masing-masing sesuai dengan jadwal jaganya.
Kinerja serta tingkat keberhasilan para awak kapal di dalam melaksanakan tugas jaga pada saat kapal sandar di pelabuhan dipengaruhi oleh adanya beberapa faktor. Faktor-faktor tersebut antara lain tanggung jawab awak kapal terhadap tugas jaganya, pengetahuan awak kapal mengenai prosedur kaga yang sesuai dengan peraturan internasional, dan faktor yang terakhir adalah hubungan kerja natara perwira dan bawahan. Adanya ganjalan terhadap ketiga faktor tersebut sangatlah mempengaruhi tingkat produktifitas mereka di dalam mengerjakan seluruh pekerjaan diatas kapal. Timbulnya hal –hal yang mengakibatkan menurunnya kinerja awak kapal serta produktifitas kapal dan perusahaan juga telah terjadi di kapal penuls. Hal- hal tersebutlah yang akan diungkap di dalam skripsi yang berjudul “Dinas Jaga Dikapal MT. PANCORAL Pada Saat Sandar di Pebauhan”.
Skripsi ini ditulis dalam bentuk bab-bab yang akan menjelaskan serta merumuskan permasalahan yang terjadi seperti sejauh mana akibat yang ditimbulkan dari pelaksanaan dinas jaga yang tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku diatas kapal, khususnya untuk bagian dek. Juga akan terungkap dengan jelas sesuai dengan kenyataan yang telah dialami oleh penulis tentang masalah-masalah yang telah timbul akibat dari adanya pelaksanaan dinas jaga yang tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku diatas kapal. Sebelumnya juga akan dipaparkan hal-hal yang mengakibatkan timbulnya penyimpnana pelasanaan dinas jaga tersebut.


Ketersediaan

M20160165N.M 387.5092 HEN d C.1 2016Perpustakaan PIP SemarangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
387.5092 HEN d
Penerbit Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
vi, 55 hlm.; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
387.5092
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this