Image of Prinsip-prinsip kepemimpinan

Text

Prinsip-prinsip kepemimpinan



Buku “Prinsip-prinsip Kepemimpinan” ini pada hakikatnya menjelaskan tentang kepemimpinan transformasional. Kepemimpinan semacam ini tidak hanya berkutat pada upaya meningkatkan produktivitas dan kinerja yang bermanfaat bagi tujuan organisasi, melainkan juga mengubah hidup para anggota organisasi ke arah yang lebih baik. Kepemimpinan Transformasional memberdayakan para pengikut sehingga mereka tidak hanya sekedar menjalankan perintah, tapi juga memiliki inisiatif dan mampu mengarahkan dirinya sendiri. Sebagai hasilnya, para pengikut yang telah diberdayakan akan membawa organisasi pada hasil-hasil yang jauh lebih baik lagi.

Berdasarkan hasil penelitian yang memperhitungkan aspek kepemimpinan, budaya, dan kinerja dari banyak organisasi, Sashkins berhasil menarik benang merah karakteristik pribadi dari para pemimpin yang menjalankan kepemimpinan transformasional. Kemampuan membangun budaya organisasi, rasa percaya diri, dan menciptakan visi merupakan contoh-contoh karakteristik pemimpin transformasional. Hal inilah yang membuat kepemimpinan menjadi bermakna.

Buku ini dapat digunakan oleh berbagai kalangan. Dosen dan mahasiswa dapat mempergunakannya untuk mempelajari kepemimpinan seperti apa yang akan berguna untuk kemajuan organisasi beserta sumber daya manusianya. Bagi para manajer dan pengelola perusahaan, buku ini dapat memberi masukan mengenai kiat-kiat dan contoh kasus yang bisa bermanfaat untuk diterapkan dalam perusahaan mereka.


Ketersediaan

P01693043350U 158.4 MAR p C.1Ruang Sirkulasi Perpustakaan PIP SemarangTersedia
P01693043351U 158.4 MAR p C.2Ruang Sirkulasi Perpustakaan PIP SemarangTersedia
P01693043352U 158.4 MAR p C.3Ruang Sirkulasi Perpustakaan PIP SemarangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
U 158.4 MAR p
Penerbit Erlangga : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xiii+242 hlm. ; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789790994751
Klasifikasi
158.4
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Bab 1 Apakah Kepemimpinan Itu? Bab 2 Apakah yang Telah Kita Pelajari tentang Kepemimpinan? Bab 3 Keterampilan dan Perilaku Kepemimpinan Bab 4 Karisma dan Karakter Bab 5 Pemimpin, Pengikut, dan Kekuasaan Bab 6 Pemimpin dengan Keyakinan Bertindak Bab 7 Visi – Bagaimana Pemimpin Berpikir Bab 8 Kepemimpinan dalam Konteks Bab 9 Bagaimana KepemimpinanTransfo rmasional Membangun Konteks Budaya Bab 10 Enam Paradoks Kepemimpinan: Mentransformasi Pengikut Bab 11 Bagaimana Kita Mengetahui Kepemimpinan Itu Penting? Bukti Penelitian Bab 12 Isu-isu Kepemimpinan: Implikasinya bagi Para Pemimpin Transformasional Bab 13 Kepemimpinan yang Penting dan Bermakna: Sebuah Sintesis Baru Apendiks Satu Bibliografi Apendiks Dua Perkembangan Profil Kepemimpinan
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this