No image available for this title

Text

ANALISIS PELAKSANAAN BRIDGE TEAM MANAGEMENT DI ATAS KAPAL ANCHOR HANDLING TUG SUPPLY WONG LOI



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecelakan kapal yang terjadi akibat kurangnya pemahaman oleh perwira jaga dalam melaksanakan bridge team management dan untuk meningkatkan pemahaman kepada perwira jaga tentang pentingnya bridge team management untuk mengurangi timbulnya resiko kecelakaan kapal.
Penelitian ini berlokasi pada kapal Wong Loi. Adapaun waktu yang dibutuhkan penulis dalam melakukan penelitian ini yaitu selama 2 tahun 8 bulan yaitu dari bulan Agustus 2012 sampai April 2015.
Dalam penulisan ini penulis menggunakan metode analisis deskriptif, yaitu suatu analisis yang menjelaskan tentang pelaksanaan bridge team management di atas kapal Wong Loi.
Kesimpulan dalam penelitian ini adalah: pertama setiap petugas jaga harus memenuhi syarat sebagaimana mestinya, dan perwira tugas jaga harus mempertimbangkan batas kualifikasi para anggota jaga pada waktu mengambil keputusan-keputusan serta menjamin efektifitas pelaksanaan seluruh tugas jaga. Kedua: tugas-tugas jaga harus diberikan secara jelas kepada setiap personil, dan memastikan bahwa tanggung jawab telah dipahami sepenuhnya sehingga pelaksanaan tugas jaga secara efektif asdalah adalah sangat diperlukan demi keselamatan jiwa, harta benda dan untuk mencegah pencemaran laut. Ketiga: kegiatan yang menyimpang atau tidak perlu dilakukan harus dikurangi atau dihindari demi keselamatan pelayaran.


Ketersediaan

M20160188N.M 387.5092 YUD a C.1 2016Perpustakaan PIP SemarangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
387.5092 YUD a
Penerbit Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
vi, 45 hlm.; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
387.5092
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this